Ayat Al Qur’an yang biasa disertakan dalam Undangan Pernikahan

No comment yet

Ayat Al Qur’an yang biasa disertakan di undangan - Berhubung kita masih di Bulan Ramadhan, Dalam malam yang penuh berkah ini Kita akan membahas tentang Ayat Al qur'an. Namun Saya disini bukan memberikan penjelasan tentang Tajwid atau Tafsir Al-quran, melainkan saya hanya memberikan sebuah artikel tentang ayat Al Qur’an yang biasa disertakan dalam undangan pernikahan. 

Dalam membuat / mendesain undangan biasanya yang wajib disertakan adalah nama kedua mempelai berikut nama orang tua / keluarganya, waktu pelaksanaan pernikahan dan alamatnya, denah tempat berlangsungnya acara dan yang tidak kalah pentingnya juga adalah kata-kata mutiara yang bisa diambil dari ayat-ayat Alqur'an, hadist, puisi-puisi karangan pujangga Islam.

Jika Sobat ingin menyertakan kata-kata mutiara di undangan, setidaknya kedua mempelai sudah mempunyai bayangan / rancangan sendiri tentang kata-kata tersebut. Jika belum, maka carilah sendiri kata-katanya. Jika mempelai tersebut beragama Islam biasanya menggunakan ayat-ayat Al Qur’an, hadist, puisi-puisi karangan pujangga Islam.

Berikut ini beberapa ayat Al Qur’an yang biasa disertakan dalam undangan pernikahan :

Qs. Ar. Ruum ayat 21 “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.

Selain ayat tersebut, bisa juga beberapa ayat dari Surah-surah berikut ini:

Qs. An Nisaa (4) : Ayat 1 sampai 3
Qs. An Nahl (16) : Ayat 72
QS. Al-Isra (17) : Ayat 32
QS. An Nuur (24) : Ayat 26
QS. An Nuur (24) : Ayat 32
Qs. Yaa Siin (36) : Ayat 36
QS. Adz Dzariyaat (51) : Ayat 49
QS. Al A’raf (7) : Ayat 189
QS. Al Ahqof : Ayat 15

Ayat tersebut di atas hanya beberapa saja yang sering terlihat di Beberapa Undangan, sebenarnya masih banyak lagi kata-kata yang berkaitan dengan pernikahan. Jika Sobat ingin mencari sendiri kata-kata yang sesuai keinginan Anda, Barangkali Anda mengunjungi juga www.quranexplorer.com.
Comments
0 Comments

Posting Komentar

HOME

Copyright © 2013-2020 Ary Art Design