Cara Menghilangkan Jerawat dengan Photoshop

No comment yet
1. Buka gambar atau foto yang ingin dihilangkan jerawantanya mengguunakan adobe photoshop.

2. Jika jerawat yang ada pada foto Anda cuma sedikit, tidak extreem dan jerawat tidak terletak pada area lekukan dengan warna kontras Anda cukup menggunakan Patch tool pada tutorial berikut.



Cara menggunakan patch tool adalah dengan membuat seleksi terlebih dulu kemudian memindah seleksi tersebut ke daerah tujuan untuk menimpa jerawat. Lingkari dulu jerawaatnya dengan cara klik dan drag (klik, tahan dan geser), buat mengeliligi jerawat agak melebar beberapa jarak.




3. Ulangi step 2 sampai Anda menghasilkan foto seperti berikut.


4. Sampai tahap ke 2 sebenarnya udah selesai, tapi jika pada step 2 masih kurang memuaskan, terutama pada lekukan dan perbedaan warna yang kontras seperti pada lekukan hidung, mata dan sebagainya Anda bisa menambahkan dengan menggunakan Spot healing brush tool. Caranya pilih spot healing brush tool yang terletak satu list dengan Patch tool seperti gambar yang ada di step 2, kemudian copy layer yang ada (shortcut keyboard CTRL+J) dengan cara klik kanan pada layer gambar Anda, pilih duplicate layer, akhiri dengan klik OK. Pilih mode Creature texture. Cara menggunakan Spot healing brush adalah dengan menekan, klik dan klik lagi. Lakukan itu berulang, ulang dan sesuaikan alurnya seperti pada gambar dibawah. Dan juga klik pada bagian-bagian lain yang texture wajahnya tidak ada atau blur.


5. Lakukan step 4 sehingga Anda mendapatkan gambar wajah seperti ini


6. Ubah fill yang ada pada copy atau layer paling atas menjadi 50 % atau sesuaikan dengan kebutuhan Anda


Ini hasil yang didapatkan.

Comments
0 Comments

Posting Komentar

HOME

Copyright © 2013-2020 Ary Art Design